Beberapa fakta mengenai minyak kelapa murni

 Minyak kelapa murni yang diproduksi tanpa pemanasan dan bebas bahan kimia terkenal karena memiliki segudang manfaat. Mulai dari obat untuk penyembuhan berbagai penyakit, untuk dayatahan tubuh, meningkatkan metabolisme dan memerangi kolesterol dan untuk perawatan kecantikan kulit, serta rambut, Minyak kelapa murni adalah minyak ajaib multifungsi.
Berikut ini beberapa fakta mengenai minyak kelapa murni:
  1. Bagi ibu hamil dengan konsumsi VCO secara rutin 2 sendok makan tiap hari dapat memperlancar persalinan, menyehatkan kulit, menumbuhkan rambut serta memperkuat akar rambut.
  2. Menurut situs Mark's Daily Apple, sifat hypoallergenic dalam minyak kelapa murni, memiliki profil gizi baik, menjadikannya bahan yang sempurna untuk disertakan dalam makanan bayi. Selain itu, sifat melembabkan dan anti peradangannya juga sangat baik untuk dimasukkan ke dalam perawatan kulit bayi. Hypoallergenic yang berada di dalamnya, sangat baik untuk makanan bayi. Selain itu, minyak kelapa murni juga sangat tinggi asam laurat, yaitu asam lemak yang ditemukan dalam ASI yang meningkatkan daya cerna dan diyakini memiliki sifat pelindung, bisa dengan menambahnya dengan sayuran seperti wortel, labu, dan bayam yang tinggi vitamin, VCO memfalisitasi penyerapan nutrisi penting bagi bayi. Minyak kelapa murni kaya akan lemak sehat dan vitamin E alami, adalah pelembab yang sangat efektif yang bisa digunakan pada bayi setelah mandi. Gunakan VCO untuk memijat tubuh bayi, yang dapat menenangkan dan menstimulasinya, berbagai studi menunjukkan bahwa aktivitas memijat tubuh bayi ternyata dapat meningkatkan ikatan ibu-anak dan mengembangkan pola tidur yang sehat. Satu hal yang perlu diingat adalah selalu membeli VCO yang bebas bahan kimia dan diproduksi tanpa pemanasan.
  3. Minyak kelapa murni dapat memberi energi untuk otak, minyak ini juga membantu mengurangi gejala Alzheimer, peradangan dan arthritis serta meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Minyak kelapa murni ternyata digunakan oleh orang kaya di eropa sebagai minyak goreng.
  5. Minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) ternyata tidak menyebabkan peningkatan kadar kolesterol LDL, Justru mampu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah.
  6. Dalam kitab pengobatan India, minyak kelapa sudah digunakan sebagai produk pelembab kulit dan obat sejak 5.000 tahun lalu.
  7. Minyak kelapa murni biasa digunakan untuk menyemir rambut.
  8. Selain melembabkan kulit, minyak kelapa murni digunakan sebagai tabir surya.
  9. Dibandingkan minyak zaitun dan lainnya, minyak kelapa murni dikenal sebagai minyak yang paling mampu memberi efek menenangkan pada kulit. Dijamin tidak akan menimbulkan iritasi, bahkan mampu mengobati efek samping dari alergi pada bayi akibat penggunaan Baby oil.
  10. Berkumur dengan menggunakan minyak kelapa bisa meredakan nyeri pada rahang dan gusi.
  11. Luka bakar juga bisa disembuhkan oleh minyak kelapa murni.
  12. Virgin Coconut Oil (VCO) mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga amat baik dikonsumsi untuk yang sedang diet. Minyak kelapa murni dapat menurunkan berat badan dan membakar lemak. Berat Badan Dijamin Susut. Minyak kelapa murni berbeda dari minyak atau lemak lainnya karena VCO terdiri dari Medium Chain Fatty Acids (MCFAs) yang akan dimetabolisme langsung ke hati dan berubah menjadi energi, minyak kelapa murni dapat meningkatkan metabolisme karena lebih mudah berubah menjadi bahan bakar dibandingkan sumber lemak lainnya kata pakar nutrisi, Dr Josh Axe. Menurut Dr Josh Axe sebuah studi pernah membuktikannya. Ilmuwan menemukan, konsumsi satu sampai dua sendok makan per hari minyak kelapa dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar selama 120 hari. "Mengonsumsi minyak kelapa terbukti mengurangi ukuran pinggang Anda," ujar Dr Josh Axe. Satu hal yang perlu diingat adalah selalu membeli VCO yang bebas bahan kimia dan diproduksi tanpa pemanasan.
  13. Vco Minyak Kelapa Murni mengatasi Masalah Tiroid


Postingan populer dari blog ini

Apotek di Kota Medan

Jual Beli Kelapa Tua di Medan Sumatera Utara